Usai Diresmikan Presiden, Gubernur Khofifah Optimis Pasar Induk Among Tani Batu Dongrak Ekonomi

Usai Diresmikan Presiden, Gubernur Khofifah Optimis Pasar Induk Among Tani Batu Dongrak Ekonomi Presiden Jokowi saat meresmikan Pasar Induk Among Tani Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur mendampingi Presiden Joko Widodo () meresmikan Pasar Induk Among Tani di Kota , Kamis (14/11/2023). Usai peresmian, mantan Menteri Sosial itu menyampaikan optimismenya bahwa pasar ini akan menjadi kekuatan baru dalam mengungkit ekonomi Kota Wisata dan Jawa Timur.

Sebab, Pasar Induk Among Tani memiliki banyak keunggulan karena bangunannya yang luas dan dibangun di atas lahan seluas 30.060 m² dengan luas bangunan 34.042 m², serta mampu menampung 1.716 kios dan 914 los. Lalu, fasilitas yang lengkap, bersih dan higienis sehingga menjamin kenyamanan pengunjung yang datang untuk berbelanja.

"Dengan diresmikannya Pasar Induk Among Tani ini oleh Pak Presiden Joko Widodo, kami yakin ekonomi Kota akan semakin terungkit. Karena geliat dan perputaran ekonomi akan meningkat lewat adanya Pasar Induk yang sangat nyaman, fasilitasnya lengkap dan juga ramah lingkungan," kata .

Tidak hanya itu, gubernur juga menyebut pasar ini telah dibangun dengan konsep green building yang ramah lingkungan. Selain itu, desain pasar juga memberikan ruang yang luas untuk pembeli dan penjual untuk berinteraksi.

"Desain pasar ini memungkinkan penjual dan pembeli berinteraksi dengan aman dan nyaman, banyak CCTV di pasar ini," ujarnya.

Saat peresmian pasar, bersama dengan Presiden juga sempat berkeliling menengok operasional pasar. Bahkan, gubernur secara khusus mengapresiasi higienitas pasar basah di sana.

"Saya apresiasi di sektor daging dan ayam, selama ini kebanyakan kurang friendly dan kurang higienisnya, tapi di sini sanitasi dan sirkulasi udaranya cukup, sehingga kami yakin bahwa pembelinya juga pasti sangat nyaman ketika berbelanja," paparnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO