Polres Batu Bantah Datangi Rumah Aktivis Senior Kota Batu Usai Orasi di Surabaya

Polres Batu Bantah Datangi Rumah Aktivis Senior Kota Batu Usai Orasi di Surabaya Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Viral di media sosial (medsos), , aktivis senior Kota Batu, Jawa Timur, didatangi pihak kepolisian di rumahnya di Songgoriti, Kelurahan Songgokerto Kota Batu, usai orasi di hadapan mahasiswa di Universitas 17 Agustus (Untag), Kota Surabaya, Rabu (06/12/2023) lalu.

Terungkap, yang mendatangi rumah ternyata adalah polisi palsu alias gadungan.

Hal ini disampaikan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Sabtu (9/12/2023) siang. Ia menegaskan orang yang mendatangi rumah Shinta beberapa hari lalu bukanlah anggotanya maupun anggota Polda Jatim.

"Kami memastikan tentang apa yang beredar di media sosial baik di TikTok, Instagram, Twitter, dan menjadi viral tersebut tidak benar adanya, bahwa polisi mendatangi rumah budayawan tersebut," kata Oskar Syamsuddin.

Polisi, kata dia, sudah melakukan klarifikasi atau kroscek ke Polres Batu maupun di Polda Jatim, bahwa pria yang menemui Shinta dan duduk satu meja mendengarkan apa yang disampaikan orang tersebut adalah bukan Anggota Polres Batu seperti yang dinarasikan di media sosial.

“Anggota kami tidak pernah mendatangi rumah Ibu Shinta. Kami Polri tetap netral sesuai arahan Kapolri dalam menjaga dan mengawal demokrasi, apalagi sekarang sedang dilaksanakan Operasi Mantab Brata 2023/2024,” jelas Oskar.

Ia berharap masyarakat selalu melakukan klarifikasi atau kroscek terhadap berita yang menjadi perhatian.

"Jangan sampai menyebarkan berita atau konten yang belum jelas kebenarannya, sehingga kesejukan di ruang digital jelang pemilu ini tetap bisa terjaga," pesannya.

Sekadar informasi, sempat menghadiri acara mimbar bebas di Untag Surabaya bersama budayawan , Eros Djarot, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Seno Bagaskoro, dan Aliansi Mahasiswa Jawa Timur. (adi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO