Butet Diduga Dapat Intimidasi Lagi, Screenshot Ponsel Dilumpuhkan Beredar di Aktivis NU

Butet Diduga Dapat Intimidasi Lagi, Screenshot Ponsel Dilumpuhkan Beredar di Aktivis NU Butet Kartaredjasa. Foto: tvone

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Seniman populer  Kartaredjasa kembali menghebohkan. Ia diduga mendapat intimidasi lagi. Screenshot postingan akun Facebook seniman kondang Kartaredjasa itu beredar luas. 

Isinya sangat mengejutkan. “HP/WA DILUMPUHKAN. Mulai pagi ini akses komunikasi kepadaku sdg dilumpuhkan. Silakan yang mau kontak ke nomer rumah atau nomer bojo,” demikian bunyi status di Facebook.

BANGSAONLINE juga mendapat kiriman screenshot unggahan tersebut dari tokoh muda NU Jakarta siang ini, Ahad (9/12/2023). Memang screenshot postingan akun Facebook itu kini beredar luas, termasuk di ponsel para aktivis NU atau tokoh muda NU.

bercerita, nomer ponselnya tiba-tiba tidak bisa dihubungi, termasuk pesan WhatsApp yang hanya centang satu pada Sabtu pagi, 9 Desember 2023. Dikutip Tempo, menjelaskan gangguan komunikasi yang dia alami. Gangguan komunikasi itu ia alami sejak Sabtu dinihari pukul 03.00 WIB. Ketika ia terbangun.

Setelah dari kamar mandi, dia mengecek pesan WhatsApp. Tapi pesan WA-nya tidak berfungsi. lalu memasukkan kode One Time Password atau OTP untuk login. Tapi gagal.

Pelumpuhan ponsel itu diduga instimidasi lanjutan. Seperti diberitakan BANGSAONLINE, dua seniman Indonesia diduga mendapat intimidasi dari aparat kepolisian.

Mereka adalah seniman kondang Kartaredjasa dan penulis naskah teater Agus Noor. Peristiwa tak mengenakkan itu terjadi saat mereka menggelar pertunjukan di Taman Ismail Marzuki Jakarta pada 1 Desember 2013.

Sebelum pertunjukan berlangsung, sejumlah petugas Kepolisian Sektor Cikini tiba-tiba datang. Mereka meminta penyelenggara membuat surat pernyataan yang isinya tidak menampilkan pertunjukan yang mengandung unsur politik.

“Bagi kami itu intimidasi,” kata Agus Noor, Senin (4/12/2023).

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO