Siapa Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Lagi? Ini Kata Khofifah

Siapa Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Lagi? Ini Kata Khofifah Khofifah Indar Parawansa dalam acarra Menyongsong Hari Ibu di Jatim Expo Surabaya, Kamis (7/12/2023). Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jabatan Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bakal berakhir pada 31 Desember 2023. Tapi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU itu menegaskan bakal maju lagi sebagai calon gubernur untuk periode 2024-2029. Ia bahkan minta doa kepada para pengurus Mulismat NU yang hadir dalam acara Menyongsong Hari Ibu di Jatim Expo, Kamis (7/12/2023).

Pantauan BANGSAONLINE, hingga sekarang belum ada calon gubernur lain yang muncul ke publik. Kalau ada yang memasang banner sebagai calon gubernur, mereka semata ingin digandeng sebagai calon wakil gubernur.

Diakui atau tidak, elektabilitas memang teratas dalam Pilgub Jatim. Tapi siapa yang bakal digandeng sebagai calon wakil gubernur? Benarkah tetap akan berpasangan dengan Wakil Gubernur Emil Elestiano Dardak yang kini ketua DPD Partai Demokrat Jatim? menjawab diplomatis.

“Nanti, nanti tanya Mas Emil dulu deh,” kata kepada wartawan usai acara Menyongsong Hari Ibu yang digelar PW Muslimat NU Jawa Timur di Jatim Expo, Kamis (7/12/2023).

Dikutip detik.com, langsung bergegas meninggalkan lokasi acara. Ia tak melanjutkan bahas calon wakil gubernur.

Seperti diberitakan, sebelumnya berkali-kali mengungkapkan bahwa dirinya siap mendampingi pada pilgub 2024. Ia bahkan mengaku bakal loyal terhadap .

“O, ya, saya siap mendampingi Ibu dua periode,” kata Emil di Surabaya, Jumat (13/5/2022).

“Yang jelas, Partai Demokrat ini sangat berkomitmen untuk mengawal keberhasilan Ibu dan juga hasil komunikasi saya dengan kader-kader Partai Demokrat sangat siap untuk mendukung Ibu memimpin Jawa Timur sekali lagi,” kata Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO