Pasar Baru Gresik Terbakar, Sekretaris Diskop: Secepat Mungkin Kita Bangun untuk Pedagang

Pasar Baru Gresik Terbakar, Sekretaris Diskop: Secepat Mungkin Kita Bangun untuk Pedagang Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perindag Gresik, Subhan, saat melakukan pendataan pedagang Pasar Baru II Gresik pasca terbakar. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - segera mengambil langkah untuk menangani pedagang , pasca terbakar, Kamis (7/12/2023).

"Secepat mungkin akan kita bangun agar pedagang kembali bisa berjualan," ucap Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perindag Gresik, Subhan, kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (8/12/2023).

Menurut Subhan, untuk pembangunan stan pedagang Pasar Baru II Gresik, saat ini pemkab tengah menunggu hasil Tim Laboratorium (Labfor) Polda Jatim yang menyelidiki penyebab kebakaran. Untuk itu, puing-puing bangunan stan di Pasar Baru II yang terbakar diberikan garis polisi.

"Diberi garis polisi agar barang bukti (BB) kebakaran tidak hilang dan rusak," tutur Mantan Camat Tambak, Pulau Bawean ini.

Subhan juga belum bisa memastikan berapa kerugian yang diderita pedagang akibat kebakaran Pasar Baru II terbakar. Ia menyatakan Pemkab Gresik dan pihak terkait akan segera menggelar rapat untuk menindaklanjuti terbakarnya Pasar Baru II.

Rapat itu nanti salah satunya membahas pembangunan Pasar Baru II pasca terbakar agar pedagang bisa kembali berjualan.

“Nanti (anggaran) akan diambilkan dari dana tak terduga (BTT). Anggarannya ada," terang Subhan.

Diskop dan bidang aset pada BPPKAD, tambah Subhan, telah melakukan pendataan stan-stan pedagang di Pasar Baru II yang terbakar. Bangunan pasar yang terbakar merupakan aset milik .

"Kami sudah melakukan pendataan dan klarifikasi para pedagang Pasar Baru II Gresik. Ini untuk memastikan pedagang yang berjualan di sana. Mudah-mudah secepatnya kita bangun kembali Pasar Baru II Gresik di lokasi lama (pasar terbakar). Sehingga, pedagang bisa kembali aktivitas berjualan," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO