Menjadikan Kabupaten Kediri Inklusi, Mas Dhito Serap Saran Penyandang Disabilitas

Menjadikan Kabupaten Kediri Inklusi, Mas Dhito Serap Saran Penyandang Disabilitas Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, bersama jajaran dan para penyandang disabilitas. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa , berkomitmen mewujudkan pembangunan yang inklusi dengan meminta masukan dari penyandang disabilitas. 

Selain infrastruktur dan fasilitas publik yang telah ada, menjadi catatan bupati untuk menyediakan tempat latihan bagi atlet disabilitas di Stadion Gelora Daha Jayati. Kendati demikian, secara luas melalui peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023, membuka masukan dan kritik supaya pembangunan di Pemkab inklusi.

"Kami hanya bisa berusaha, mohon koreksi, saran dan masukan ke depan supaya Pemerintah Kabupaten ini ramah terhadap panjenengan semua," ujarnya, Selasa (5/12/2023).

Bagi dia, para penyandang disabilitas memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang pada umumnya. Bahkan, menilai selama ini belum pernah mendengar disabilitas menyampaikan keinginan untuk diri pribadi. 

"Itu yang paling mahal di negara ini," katanya.

Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten (PDKK) Umi Salamah dalam acara itu mengapresiasi perhatian yang diberikan bupati kepada para penyandang disabilitas. Ia mengatakan, pihaknya berharap pembangunan yang inklusi itu tidak hanya di Pemkab , melainkan sampai ke pelosok-pelosok desa.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO