Ketua TP PKK Trenggalek Mewisuda 28 Peserta Sekolah Lansia Tangguh

Ketua TP PKK Trenggalek Mewisuda 28 Peserta Sekolah Lansia Tangguh Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini, saat mewisuda peserta sekolah lansia tangguh atau Selantang.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK , Novita Hardini, mewisuda 28 peserta Sekolah Lansia Tangguh yang selanjutnya disingkat Selantang, Senin (20/11/2023). Dilansir dari Prokopim , ia mengatakan bahwa para peserta Selantang merespons positif program dari BKKBN itu.

“Alhamdulillah mereka telah menyelesaikan rangkaian program dari Selantang. Dan tanggapannya sangat positif,” kata Novita.

Menurut dia, para peserta merasa dihidupkan kembali jiwa mudanya selama mengikuti program ini. Ia pun berharap para peserta Selantang bisa menjadi penggerak bagi masyarakat, terutama memberikan edukasi pada tunas bangsa

Novita menyatakan, sekolah lansia dilaksanakan secara bulanan dan setiap kecamatan di terdapat sekolah lansia. Dengan demikian, ke depan akan ada sesi wisuda berikutnya.

Para peserta lansia ini berasal dari berbagai latar belakang. Mereka kemudian berkumpul untuk saling berbagi pengalaman, belajar, dan menginspirasi satu sama lain.

“Tujuannya tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan baru, tetapi juga membangun komunitas yang kuat dan tentunya saling mendukung satu sama lain,” ucap Novita.

Sementara itu, salah satu peserta Selantang, Sri Muhartini, memberikan tanggapan positif dengan adanya program dari tersebut.

“Program ini sangat bagus, sangat luar biasa. Dengan program ini kami sebagai lansia dapat saling bersilaturahmi, ngobrol-ngobrol, senang senang melupakan masa tua. InsyaAllah dengan program ini dapat menghilangkan stres, tambah imunitas," tuturnya.

"Juga diajarkan ekonomi kreatif. Ada pemberian bibit buah dan sayur meskipun belum bisa dirasakan hasilnya karena gagal diterjang banjir. Terus ada juga pelatihan membuat jamu dan bisnis ini masih berjalan sampai sekarang. Ini menunjukkan bawa program ini sangat bermanfaat bagi kami,” paparnya. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO