Ketua TP PKK Trenggalek: Orang Tua Harus Bisa Jadi Teman bagi Anak

Ketua TP PKK Trenggalek: Orang Tua Harus Bisa Jadi Teman bagi Anak Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini, saat memberi arahan di TK Pembina.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK , Novita Hardini, menyatakan bahwa orang tua harus bisa menjadi teman bagi anak. Pernyataan itu disampaikan ketika memberikan pembekalan parenting di TK Pembina , Kamis (16/11/2023)

“Tugas kita bagaimana bisa menjadi teman bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Menurut dia, proses tumbuh kembang anak tidak luput dari peran aktif orang dalam memberikan sentuhan, arahan, dan bimbingan.

“Belaian kasih sayang pendampingan orang tua dan keluarga di rumah terhadap anak itu lebih utama dibandingkan pengajaran di sekolah. Orang tua memiliki peran penting terhadap pola asuh anak,” paparnya.

Ia menambahkan, anak zaman sekarang ini lebih cepat mengalami proses pendewasaan karena pengaruh era digitalisasi, di mana semua informasi begitu mudah diakses oleh mereka melalui internet ataupun gadget.

“Anak sekarang ini kadang jauh lebih cepat dewasa. Karena di masa sekarang era keterbukaan informasi. Berbagai informasi mudah di akses melalui internet. Hal ini dapat merubah pola pikir, perilaku anak kita saat ini,” ucapnya.

“Untuk itu, kepada para orang tua hendaknya bisa menjaga anak-anak agar tidak kehilangan masa kekanak-kanakannya. Ayo bekali anak kita nilai-nilai luhur budaya Jawa, budaya luhur bangsa Indonesia. Apalagi orang tua itu pelopor kehidupan,” pungkasnya. (adv/man/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO