Gubernur Khofifah Terima Dua Penghargaan Muri Sekaligus saat Tutup GCC Batch-4

Gubernur Khofifah Terima Dua Penghargaan Muri Sekaligus saat Tutup GCC Batch-4 Penutupan Seleksi Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Creative Camp (GCC) Batch-4 di Hotel Harris Surabaya, Selasa (28/11/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seleksi Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Creative Camp (GCC) Batch-4 di Hotel Harris Surabaya, Selasa (28/11/2023), ditutup dengan penyerahan dua penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) sekaligus kepada Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

Dua penghargaan tersebut, pertama, apresiasi atas peran Gubernur  sebagai pemrakarsa unggahan video kreativitas dan inovasi guru dan tenaga kependidikan terbanyak. Kedua, penghargaan sebagai pemrakarsa unggahan profil diri guru dan tenaga kependidikan terbanyak.

Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur dari Direktur Operasional Muri Yusuf Ngadri.

Gubernur menegaskan penghargaan Muri bukanlah tujuan dari kerja-kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Meski demikian, ia menyebut penghargaan tersebut dapat dijadikan tolok ukur kesungguhan pemerintah dalam memajukan bidang pendidikan.

"Apa yang sesungguhnya kita bangun bersama-sama adalah pengukur bahwa ada keseriusan kita. Bukan untuk mengejar Muri, tapi keseriusan kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menjadi referensi bersama di negeri ini," tandasnya.

kemudian menekankan pentingnya pendidikan bagi setiap golongan. Sehingga, pengembangan dan apresiasi terhadap guru harus terus ditingkatkan.

Salah satu yang dilakukan Pemprov Jatim adalah melalui seleksi lomba GCC. Tahun ini, acara tersebut telah memasuki batch keempat dan telah melahirkan para juara di berbagai bidang.

"Acara ini dibuat untuk menumbuhkembangkan seluruh potensi, inovasi, dan kreativitas para guru dalam koordinasi Pemprov Jatim. Baik itu SMA, SMK, maupun SLB," katanya.

"Kami memang mencari champions dari berbagai bidang. Karena kita juga punya SMA double track yang bukan hanya berfokus pada modul pembelajaran, tapi juga vokasi," imbuhnya.

Pada GCC kali ini, terdapat banyak jenis lomba yang dipertandingkan. Antara lain lomba inovasi pengawas sekolah, inovasi kepala sekolah, modul ajar kurikulum merdeka, video tourism, kewirausahaan, media pembelajaran berbasis IT, video pembelajaran atau best practice kurikulum merdeka, lomba video pendek, serta lomba desain fashion.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO