Kesulitan Lepas Cincin, Perempuan di Sidoarjo ini Hubungi Call Center 112

Kesulitan Lepas Cincin, Perempuan di Sidoarjo ini Hubungi Call Center 112 Petugas saat berupaya melepas cincin yang nyangkut di jari korban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beragam laporan yang masuk ke selalu dilayani dengan respons cepat. Kali ini, petugas menerima laporan unik dari perempuan muda yang diketahui bernama Chika, pada Senin (27/11) malam.

Warga Jalan Tanjungsari, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Taman, , tersebut menghubungi 112 karena kesulitan melepas cincin.

Kepada petugas, Chika menyampaikan kesulitan melepas cincin yang dipakainya karena penyok akibat kecelakaan yang baru saja dialaminya. Cincin itu tak bisa dilepas oleh korban karena jarinya membengkak.

Usai mendapat laporan, Tim Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) segera merespons langsung memberikan bantuan.

Aris Kuswoyo, Komandan Peleton Tim Rescue BPBD , mengatakan petugas melakukan penanganan dengan sangat hati-hati dan cermat agar tidak menyebabkan cedera atau kerusakan pada cincin dan jari korban.

"Perlu waktu beberapa saat bagi petugas untuk mengevaluasi kondisi cincin dan mencari solusi terbaik," ujarnya.

Petugas dari damkar akhirnya berhasil melepas cincin dengan menggunakan teknik khusus dan alat medis yang sesuai. Ada tiga personel yang diterjunkan dalam proses evakuasi cincin itu.

Proses evakuasi dilakukan menggunakan gerinda dengan penuh kehati-hatian. "Evakuasi dilakukan selama 25 menit," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO