Bawaslu Kota Malang Awasi Tata Kelola Logistik Pemilu 2024

Bawaslu Kota Malang Awasi Tata Kelola Logistik Pemilu 2024 Media gathering yang digelar Bawaslu Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan pemilu 2024, membangun sinergi dengan awak media sebagai mitra penting dalam melaksanakan pengawasan pesta demokrasi dan pemenuhan informasi kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan melalui kegiatan media gathering dengan tema "Penguatan Media sebagai Garda Depan Informasi Pemilu Berintegritas" di kantor bawaslu setempat, Jumat (24/11/2023).

Selain menekankan kepada para jurnalis dari media cetak, online, dan elektronik untuk mengindari berita hoax, juga merilis penyampaian hasil pengawasan distribusi logistik pemilu 2024 yang telah diterima oleh KPU Kota Malang sejak tanggal 24 Oktober 2023.

Budi Santoso, Kepala Sekretariat , menyampaikan salah satu tugas bawaslu adalah mengawasi pengadaan dan pendistribusian logistik pemilu. Meliputi perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

"Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya (logistik) telah dinyatakan tepat jumlah, tepat jenis, bentuk, ukuran, dan spesifikasi, tepat kualitas, tepat waktu, dan tepat tujuan," terang Budi Santoso

Hal ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, utamanya PKPU 14 tahun 2023 dan perubahannya PKPU 16/2023.

Dalam melakukan pengawasan, melakukan koordinasi dengan KPU dan mendatangi tempat penyimpanan logistik pemilu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO