Permudah Pelayanan Masyarakat, Pj Bupati Pamekasan Resmikan Anjungan Dukcapil Mandiri

Permudah Pelayanan Masyarakat, Pj Bupati Pamekasan Resmikan Anjungan Dukcapil Mandiri Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, saat meresmikan ADM.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati , Masrukin, meresmikan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), mesin digital yang berfungsi untuk mencetak dokumen kependudukan secara langsung, tanpa datang ke kantor pelayanan Dispendukcapil, dengan syarat sudah memiliki KTP digital. 

Dalam sambutannya, Masrukin menyampaikan dengan adanya terobosan ini oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) merupakan inovasi yang baru, karena di zaman yang serba canggih ini memang harus serba cepat dan mudah.

"Dari Dukcapil manual ke digital sehingga munculah mesin ADM, sebab cukup dengan HP kita sudah bisa menunjukkan identitas diri, kehadiran rumah ADM ini menjadi kebahagiaan sendiri bagi , di Jawa Timur baru ada 2 wilayah yang punya rumah ADM, yaitu di Kota Madiun dan ," paparnya, Kamis (23/11/2023).

Dengan adanya pelayanan ini, ia menyebut masyarakat dapat dengan mudah menggunakannya tanpa harus mengantre secara manual. Menurut dia, ADM dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin mencetak berkas secara cepat.

"Tidak semua masyarakat mempunyai android, jadi harus dipandu baik yang berkaitan dengan persyaratan dan ketentuannya. Agar jerih payahnya yang menghibahkan alat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan dipublikasikan agar bisa mengurangi antrean di Kantor Dispendukcapil," ujarnya

Sementara itu, Pimpinan Cabang , Iwan Arief Yudhianto, menjelaskan bahwa dana tersebut bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemkab , dan hal itu juga diberikan kepada beberapa dinas yang ada di , salah satunya di Dispendukcapil dengan mendirikan rumah ADM.

"Ada bantuan CSR ke Pemda di beberapa dinas, seperti Dukcapil, Diskop UKM dan Naker, Dinas Pertanian dan lainnya,” tuturnya. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO