Cawapres Mahfud MD Ziarah ke Makam Sang Ayah di Pamekasan

Cawapres Mahfud MD Ziarah ke Makam Sang Ayah di Pamekasan Mahfud MD beserta keluarga besar saat berziarah ke makam ayahanda di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD melakukan ziarah ke makam ayahandanya di , Kecamatan Pegantenan, , Sabtu (18/11/2023).

Mahfud MD ziarah bersama keluarga besarnya. Tampak sang istri, Zaizatun Nihayati, dan ibundanya, Sitti Khadidjah.

Kedatangan Mahfud MD disambut antusias ribuan masyarakat desa setempat. Ia menyempatan diri menyapa masyarakat dan juga sejumlah tokoh yang turut hadir dalam ziarah tersebut.

Ia menceritakan bahwa tidak jauh dari tempat pemakaman tersebut, ada rumah yang dulu ditempatinya saat masih berumur 7 tahun.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk berdoa bersama saya di kuburan orang tua saya. Saya terlahir di Madura, tepatnya di Sampang. Tapi orang tua saya adalah orang asli di sini. Namun orang tua saya sering pindah-pindah terus, karena pegawai negeri sipil (PNS)," katanya.

Ia mengatakan merupakan tempat kenangan karena di sanalah ia dibesarkan.

"Kalau liburan saya pulang ke kampung yang sangat sepi ini, dan sekarang rumah ayah saya dihuni oleh kakak saya, setelah ayah saya wafat pada tahun 2006," tuturnya.

Ia menegaskan kedatangannya semata-mata hanya untuk ziarah, bukan untuk kampanye.

"Momen ini sangat istimewa, karena saya disambut sebagai pejabat untuk kontes pemilihan presiden 2024. Tapi hari ini murni dalam rangka ziarah kubur, dan Alhamdulilah Ibu saya masih ada yang berumur mencapai 90 tahun," tutupnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO