Paralayang, Cara Menikmati Keindahan Wisata Kawah Wurung Bondowoso Lewat Udara

Paralayang, Cara Menikmati Keindahan Wisata Kawah Wurung Bondowoso Lewat Udara Dua pilot paralayang usai uji coba di kawasan Kawah Wurung. (foto: sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Kawah wurung tidak hanya memiliki keindahan alam, akan tetapi bukit bak bukit Teletubbies berketinggian 1.600 dari permukaan laut ini dan terletak di Dusun Curah Macan Kalianyar Kecamatan Sempol ini juga akan dijadikan kawasan wisata paralayang.

“Sangat pas sekali untuk kawasan wisata paralayang di Bondowoso adalah di kawah wurung, karena di bukit ini bisa melakukan penerbangan dari berbagai titik,” ujar salah satu pilot paralayang, Cuk Satu Widarsa, usai melakukan uji coba penerbangan paralayang, Jum'at (10/7).

Selain untuk kegiatan wisata, pihaknya juga berupaya untuk menjadikan Kawah Wurung menjadi tempat latihan para atlit professional. Sehingga, Kawah Wurung tidak hanya dapat diikmati keindahan alamnya, namun bisa juga digunakan untuk olahraga.

Paralayang di Kabupaten Bondowoso ini merupakan alternatif yang sangat menarik bagi para turis baik lokal maupun dunia yang ingin liburan mencoba suasana baru sekaligus menakjubkan,” imbuhnya.

outbound paralayang ini nantinya akan dikemas menjadi sebuah paket wisata. Sebab dengan system tersebut, nantinya akan ada jasa Tandem (pengawal terbang). Sehingga seluruh para pengunjung nantinya bisa menikmati keindahan alam Bondowoso lewat udara.

“Saya optimis dengan adanya wahana wisata dirgantara ini, Bondowoso tidak akan kalah dengan wisata paralayang Kota Batu Malang,” ujar Moh. Nurissirri salah satu pilot paralayang yang juga sebagai Deriktur Elang Ijen Bondowoso. (gik/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO