Polres Gresik Ungkap Prostitusi Online di Icon Apartemen, Digaji Rp3 Juta Jika Dapat 42 Pelanggan

Polres Gresik Ungkap Prostitusi Online di Icon Apartemen, Digaji Rp3 Juta Jika Dapat 42 Pelanggan Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom saat mengekspose tersangka prostitusi online. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Adhitya Panji Anom mengekspos tersangka prostitusi online yang berhasil digerebek di Icon Apartemen pada 30 Oktober 2023.

Dalam ekspos di Mapolres , Selasa (7/11/2023), kapolres menunjukkan mucikari prostitusi online yang telah ditetapkan menjadi tersangka.

"Dalam kasus prostitusi online di Icon Apartemen tersangkanya seorang mucikari, yaitu inisial Y (21), warga Kampung Cibuni RT 01 RW 01, Kelurahan Karangaagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat," ucap kapolres, didampingi Kasat Reskrim, AKP Aldhino Prima Wirdan.

Menurut kapolres tersangka Y dalam kasus prostitusi online ini perannya sebagai kasir atau operator MiChat.

"Sementara tersangka lain, inisial MM (34), warga Jalan Masjid H. Adam RT 004 RW 002 Cikiwul, Bantergebang, Bekasi ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Ia adalah bos dari bisnis prostitusi online," terang kapolres.

Sementara PSK dalam prostitusi online ini adalah, inisial SF (21), warga Jalan Babakan Jaya, Gabus Wetan, Indramayu, Jawa Barat, dan SA (19), warga Kampung Cincau RT 004 RW 008, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kapolres menyampaikan, penggerebekan prostitusi online di Icon Apartemen bermula, polisi mendapat informasi dari masyarakat.

Dalam laporannya masyarakat menyampaikan, marak terjadi praktik prostitusi online di wilayah hukum Polres .

"Petugas unit III/tipiter yang dipimpin Kanit Tipiter Iptu Muhammad Nur Setyabudi kemudian melakukan penyelidikan di beberapa tempat yang diduga ada praktik prostitusi online," ungkapnya.

Hasilnya, kata Kapolres, di Icon Apartemen tepatnya di kamar Nomor 1131, kamar nomor 1132, kamar 1138, dan kamar nomor 941 digunakan oleh tersangka Y dan MM (DPO) sebagai tempat prostitusi, dengan cara pelanggan melakukan booking melalui aplikasi MiChat.

"Untuk harga short time (ST) sebesar Rp600 ribu, tetapi pelanggan bisa menawar sampai dengan harga Rp300 ribu," katanya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO