Sabet 9 Penghargaan, Jatim Raih Juara Umum Lomba Tenaga Kerja Konstruksi Nasional

Sabet 9 Penghargaan, Jatim Raih Juara Umum Lomba Tenaga Kerja Konstruksi Nasional

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Juara Umum I pada Lomba Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Nasional 2023 berhasil diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Juara umum ini diraih usai perwakilan Jatim berhasil menggondol 9 gelar juara sekaligus. Yaitu, Juara 1 pada Kategori Pelaksana Gedung, Juara 1 untuk Kategori Pelaksanaan Teknologi BIM (Building Information Modelling), kemudian Juara 1 Kategori Tukang Bata, dan selanjutnya Juara 1 untuk Kategori Tukang Cat.

Kemudian Juara 2 pada Kategori Tukang Plumbing, Juara 2 di Kategori Tukang Ubin, Juara 2 untuk Kategori Pembangunan Rumah Mini, lalu Juara 3 pada Kategori Tukang Baja Ringan, dan terakhir Juara 3 Kategori Operator Excavator.

Penghargaan lomba yang digelar oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut diserahkan kepada Gubernur Khofifah yang diwakili perwakilan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur pada Puncak Acara Konstruksi Indonesia 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jumat (3/11).

Atas prestasi meraih juara umum ini, mantan Menteri Sosial RI menyatakan bahwa ini merupakan bukti komitmen, kerja keras, dan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan industri konstruksi dan tenaga kerja konstruksi di Jatim.

“Alhamdulillah, Jawa Timur bisa meraih juara umum. Terima kasih, penghargaan ini merupakan bukti kerja keras, dan dedikasi seluruh tim pada ajang nasional ini. Selain itu, ini menjadi bukti bahwa Jatim berhasil mengembangkan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas,” katanya saat di Gedung Negara Grahadi, , Senin (6/11).

Orang nomor satu di lingkungan ini menambahkan bahwa Jawa Timur memiliki potensi besar dan merupakan salah satu mercusuar dalam industri konstruksi di Indonesia. Untuk itu, pihaknya terus mendorong penguatan dan pengembangan kapasitas tenaga kerja konstruksi agar dapat mengadopsi teknologi konstruksi terbaru.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO