Kejuaraan Silat di Pamekasan, Ajang Gaet Atlet

Kejuaraan Silat di Pamekasan, Ajang Gaet Atlet Kejuaraan silat yang digelar Disporapar Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Disporapar menggelar kejuaraan silat. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-493 , dan ajang pembinaan atlet.

Kejuaraan itu diikuti peserta dari tingkat SD dan SMP sederajat di . Kepala Disporapar , Kusairi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari pihaknya.

“Kami juga ingin menjaring atlet potensial dalam rangka pengembangan seni pencak silat serta dalam mempersiapkan berbagai kejuaraan pada jenjang yang lebih tinggi, baik regional, nasional bahkan internasional,” ujarnya, Minggu (5/11/2023).

Ia menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 4-6 November 2023 merupakan ajang bagi para siswa-siswi untuk menumbuhkembangkan bakatnya. Disporapar berharap, kesempatan ini menjadi momentum bagi para lembaga pendidikan memberi ruang bagi siswa/siswi untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang pencak silat.

“Besar harapan kami, agar lembaga pendidikan dapat memaksimalkan kesempatan ini untuk mendelegasikan siswa/siswi terbaiknya di ajang ini,” kata Kusairi

Selanjutnya, ia berharap para atlet yang berlaga dalam ajang ini bisa terus mencintai dunia olahraga khususnya pencak silat.

"Tetap jaga sportivitas dalam pertandingan ini," pungkasnya. (dim/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO