Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hari Jadi ke-493

Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hari Jadi ke-493 Upacara Hari Jadi ke-493 Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar upacara dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-493, Jumat (3/11/2023). Pj Bupati , Masrukin, menjadi inspektur upacara, sedangkan komandan upacara diserahkan kepada Arif Rachman Syah selaku kepala bidang informasi dan komunikasi publik.

Agenda bertajuk ' Harmoni' itu berlangsung dengan kesederhanaan, namun tidak meninggalkan kesan elegan. Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda setempat, seluruh kepala OPD, para Camat, ASN, serta tokoh masyarakat dan agama.

"Pada tahun ini, penyelenggaraan Hari Jadi Kabupaten dilaksanakan secara sederhana tapi tetap elegan. Hari jadi diidentikkan meriah, akan tetapi kami tetap melihat situasi dan kondisi masyarakat saat ini kondisi ekonominya fluktuatif,” kata Masrukin.

Menurut dia, kemeriahan tetap dirasakan walau tampak kesederhanaan, tapi tidak meninggalkan sejarah berdirinya Kabupaten 493 tahun yang lalu. Ia pun menjelaskan soal tajuk yang dipilih merupakan semangat dalam merajut kebersamaan dalam meningkatkan inovasi. 

"Pelaksanaan hari jadi ini penuh dengan kesederhanaan tanpa mengurangi substansi bahwa kita berikhtiar mengisi hari jadi yang sangat positif dan mengevaluasi yang sudah kita laksanakan setiap tahun,” paparnya.

Masrukin mengakui, kompetitor di sekelilingnya maju pesat. Dengan keberagaman isi , pihaknya menciptakan satu tujuan Hebat yang menjadi cita-cita luhur pemimpin sebelumnya.

Rajeh tor Parjugeh merupakan spirit kita, dengan tema yang setiap tahunnya menyesuaikan dengan keadaan,” pungkasnya. (adv/dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO