Dampingi Gubernur Bersih-Bersih Sungai Avour, Kepala DLH Jatim Apresiasi Partisipasi Masyarakat

Dampingi Gubernur Bersih-Bersih Sungai Avour, Kepala DLH Jatim Apresiasi Partisipasi Masyarakat Gubernur Khofifah saat diwawancarai wartawan di sela resik-resik sungai avour.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bersih-bersih dan normalisasi sungai avour di , Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, yang dilaksanakan Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur .

Kepada BANGSAONLINE.com, Jempin mengaku mengerahkan 20 orang dalam kegiatan tersebut.

ikut terlibat di sana. Saya pribadi dengan beberapa eselon II juga datang. Para kepala bidang juga datang, staff juga berpartisipasi untuk membersihkan sungai itu,” terang Jempin, Kamis (02/10/2023).

Ia menyatakan sangat mendukung langkah Gubernur Indar Parawansa dalam bersih-bersih sungai avour. Langkah itu merupakan mitigasi jelang musim penghujan yang diprediksi mulai bulan November ini.

“Perkiraan dari BMKG antara bulan November atau Desember akan memasuki musim hujan. Agar tidak terjadi banjir ketika hujan lebat, ya kita bersih-bersih sungai. Terdapat banyak enceng gondok dan sedimentasi di sana,” ucapnya.

Jempin juga mengapresiasi masyarakat yang turut berpartisipasi dalam bersih-bersih sungai. Ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat terkait lingkungan masih cukup baik di sekitar sungai avour.

“Isu lingkungan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, ini diperlukan partisipasi masyarakat. Tadi masyarakat juga ikut berpartisipasi,” katanya.

Bersih-bersih sungai avour itu juga dihadiri jajaran BPBD Jatim, DPU Sumber Daya Air Jatim, dan DPU Bina Marga Jatim. (msn/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO