Sisihkan Pendapatan 5 Bulan Terakhir, Wawali Madiun Suport Pelatihan Decoupage bagi Narapidana

Sisihkan Pendapatan 5 Bulan Terakhir, Wawali Madiun Suport Pelatihan Decoupage bagi Narapidana Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya saat melihat pekerjaan para peserta. Foto: Dok. Pribadi

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Madiun memberikan perhatian ekstra kepada para eks narapidana. Hal itu dilakukan karena para eks napi biasanya akan dikucilkan oleh masyarakat dan kesulitan dalam mendapatkan mata pencaharian untuk kehidupannya.

Menyikapi fenomena tersebut, ingin berbagi dengan mereka semua. Ia menginiasi pelatihan kerajinan tangan decoupage bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) .

Anggaran pelatihan yang digelar Rabu (1/11/2023) kemarin tersebut juga berasal dari sumbangan . Ia memberikan menyisihkan pendapatannya dalam 5 bulan terakhir, sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain.

"Ini sebagai bentuk rasa terima kasih dan dedikasi saya serta keinginan saya untuk memberikan manfaat yang lebih dari apa yang saya terima di 5 bulan terakhir ini," terangnya kepada BANGSAONLINE.com. Kamis (2/11/2023).

Menurut , pembangunan bukan hanya pada bidang fisik saja, namun juga pada personal kemanusiaan.

"Dalam rangka Madiun kota membangun ini, yang dibangun bukan hanya infrastuktur saja, namun juga kepada SDM-nya. Karena SDM-nya berkualitas, maka otomatis bisa memberikan efek yang baik di lingkungan," lanjutnya.

Dengan adanya pelatihan ini, ia berharap eks WBP nantinya bisa menerapkan keterampilan yang diperoleh saat kembali ke masyarakat. Sehingga waktu berkumpul dengan masyarakat, mereka sudah tidak kebingungan dalam pekerjaan.

"Pada saat nanti mereka keluar, mereka sudah mempunyai skill sehingga tidak menggantungkan diri pada orang lain," pungkasnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Lapas Kelas I Madiun. Ia berharap ke depan terus bisa membantu program pelatihan yang digelar lapas. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO