Ketua DPRD Gresik: Jangan Bangga Investasi Tinggi, Pendapatan Rendah

Ketua DPRD Gresik: Jangan Bangga Investasi Tinggi, Pendapatan Rendah Ketua DPRD Gresik, Much. Abdul Qodir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD , Much Abdul Qodir, angkat bicara terkait tingginya angka investasi tahun ini. Menurut dia, hal tersebut tak berbanding lurus dengan sejumlah sektor yang dapat ditimbulkan, baik dari sisi pendapatan daerah, ketenagakerjaan, maupun perekonomian masyarakat.

"Jangan bangga investasi tinggi. Investasi besar tapi multiplier effect (efek ganda) rendah buat masyarakat, dan pemerintah daerah dari sisi pendapatan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (31/10/2023).

Kendati demikian, Qodir mengaku mengapresisi besarnya investasi di Kabupaten .

"Saya, selaku Ketua DPRD mengapresiasi besarnya investasi di . Tapi lagi-lagi saya katakan, dari besaran investasi itu kami belum melihat adanya multiplier effect untuk masyarakat dan daerah," kata Ketua DPC PKB ini.

Ia lantas membeberkan, saat ini di Kabupaten angka pengangguran masih cukup tinggi meski investasi yang masuk setiap tahunnya tinggi. Kemudian, dampak dari investasi itu pada pertumbuhan ekonomi, dan kontribusi kepada peningkatan pendapatan daerah juga belum nampak.

Karena itu, Qodir mengingatkan kepada pemerintah daerah setempat agar terus berupaya agar dampak dari masuknya investasi yang besar dapat dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO