Home Industri Tahu Sumedang di Sidoarjo Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Hingga Rp100 Juta

Home Industri Tahu Sumedang di Sidoarjo Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Hingga Rp100 Juta Lokasi home industri tahu Sumedang di Sidoarjo yang terbakar, Senin (30/10/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Home industri Tahu Sumedang di Jalan Patimura, Desa Kletak, RT 13 RW 6, Kecamatan Taman Sidoarjo, ludes terbakar, Senin (30/10/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pemilik home industri, Hendra (37) mengaku, dirinya tidak mengetahui asal titik sumber api, karena saat itu aktivitas penggorengan tahu Sumedang sudah berhenti.

"Tiba-tiba terdengar suara letutan kecil pletek-pletek. Namun saya tidak mengetahui lokasi asal letutan itu, namun tiba-tiba muncul api yang besar," kata Hendra di lokasi kebakaran, Senin (30/10/2023).

Melihat api semakin membesar, dirinya kebingungan. Warga sekitar langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan Damkar Sidoarjo.

"Alhamdulillah petugas segera datang, ya meski semua bangunan sudah terbakar semua," jelas Hendra.

Sementara itu Danru PMK Pos Waru, Sutoyo mengatakan ada tiga unit mobil PMK yang dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman kebakaran home Industri tahu Sumedang di Kletek Taman.

"Ada tiga unit yang dilibatkan untuk melakukan proses pemadaman home Industri tahu Sumedang ini, diantaranya dari Pos Krian 2 unit, Pos Waru 1 unit," kata Sutoyo.

Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Kemudian, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah itu, sekitar pukul 16.00 WIB, damkar melakukan pembasahan.

"Alhamdulillah dalam musibah kebakaran itu tidak korban jiwa, hanya matrial sekitar Rp100 juta," pungkas Sutoyo. (cat/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO