Berikut Pesan Wakil Bupati Gresik saat Hadiri Bimtek Kepala dan Perangkat Desa se-Kecamatan Panceng

Berikut Pesan Wakil Bupati Gresik saat Hadiri Bimtek Kepala dan Perangkat Desa se-Kecamatan Panceng Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, bersama para kepala dan perangkat desa se-Kecamatan Panceng saat bimtek. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, menghadiri bimbingan teknis (bimtek) kepala dan perangkat desa se-Kecamatan Panceng, Sabtu (28/10/2023).

Wakil bupati yang akrab dengan sapaan itu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Panceng bersama dengan unsur terkait sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa. Ia berharap, agenda tersebut dapat bermanfaat untuk peningkatan kapasitas, sekaligus membangun koordinasi dan komunikasi antara kepala desa dan perangkat.

"Adanya bimtek menunjukkan sinergi antardesa dalam menyamakan persepsi. Perlu diketahui program pemerintah pusat, provinsi hingga desa harus seiring sejalan. Tidak lain tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat desa," ujarnya.

Menurut dia, desa merupakan indikator pembangunan daerah maupun nasional. Apabila penyelenggaraan pelayanan publik di desa baik, maka pemerintah daerah hingga pusat akan ikut terbawa baik.

"Program penurunan angka stunting pada tahun 2024 ditargetkan turun 14 persen, di Kabupaten sudah turun 10 persen. Selain itu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten nomor satu di Indonesia dengan angka 7,6 persen melebihi pertumbuhan ekonomi nasional," paparnya.

Ia menyampaikan, dalam penanganan menurunkan angka kemiskinan dan stunting di Kabupaten , diperlukan kerjasama yang baik antarstakeholder. Terus update data yang riil sesuai kondisi, sehingga tergambar jelas demografis desa.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO