Gandeng Pondok Pesantren Asshomadiyah, STKIP PGRI Bangkalan Launching Prodi Bahasa Inggris

Gandeng Pondok Pesantren Asshomadiyah, STKIP PGRI Bangkalan Launching Prodi Bahasa Inggris Launching prodi baru STKIP PGRI Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - STKIP melaunching kampus B, sekaligus membuka prodi baru, yakni Bahasa Inggris jenjang S1 bekerja sama dengan Pondok Pesantren Asshomadiyah, Jumat (27/10/2023).

Ketua STKIP , Fajar Hidayatullah, menyatakan bahwa kerja sama yang dilakukan meningkatkan dan menambah layanan pendidikan tinggi kepada masyarakat, khususnya di kalangan pesantren.

"Program ini agar kampus bisa lebih dekat dengan masyarakat, terutama santri agar tidak hanya belajar ilmu agama akan tetapi diimbangi dengan pengetahuan pelajaran modern," ujarnya

Ia berharap, STKIP dapat bersinergi dengan pondok pesantren di . Dengan demikian, minat santri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi akan terwujud, tak hanya memperluas jaringan saja.

"Tentunya dengan adanya launching ini, kita membuka kesempatan untuk pesantren agar para santrinya mengembangkan keilmuannya. Sehingga, selain mendapatkan gelar tentu dapat bermanfaat untuk masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Asshomadiyah, KH. Muad Makki, merespons baik kerja sama yang dilakukan dengan STKIP . Ia berharap, kolaborasi ini dapat membawa manfaat untuk para santri dan masyarakat sekitar.

"Dengan dibukanya progam study ini, santri bisa berkiprah lebih luas tak hanya terfokus di ilmu agama saja, dan pendidikan ini tidak hanya menyasar santri saja, kami menerima juga masyarakat umum," katanya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO