Pastikan Selesai Tepat Waktu, Wali Kota Mojokerto Sidak Sejumlah Proyek

Pastikan Selesai Tepat Waktu, Wali Kota Mojokerto Sidak Sejumlah Proyek Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat sidak proyek.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari, melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengetahui progres sejumlah proyek di Kota Onde-Onde, seperti pembangunan Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Batik. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan semua pengerjaan selesai tepat waktu.

"Menjelang akhir masa pengabdian saya sebagai Wali Kota , saya lebih intensif atau sering melakukan sidak proyek-proyek yang sedang berjalan. Hal ini, hanya memastikan pekerjaan pembangunan sejumlah proyek itu tepat waktu, selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kota yang tercinta," ujarnya, Kamis (26/10/2023).

"2 proyek yang saya datangi ini sebagai upaya untuk mendukung Kota sebagai kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya. Sedangkan, 2 proyek ini yaitu PLUT dan Sentra IKM Batik yang didanai oleh DAK Tematik. Alhamdulillah, proses pembangunannya berjalan dengan baik dan kondusif," paparnya menambahkan.

Dalam agenda tersebut, pimpinan daerah yang akrab disapa itu didampingi sejumlah pejabat terkait, serta Kepala Kejaksaan Negeri Kota , Bobby Ruswin; dan Kanit Tipikor Polres Kota, Iptu Muklisin.

Sementara itu, Kepala Diskopukmperindag Kota , Ani Wijaya, mengaku optimis dua proyek pendukung pariwisata ini bisa selesai sesuai jadwal dan dapat diresmikan pada Desember mendatang.

“Optimis dapat selesai sesuai jadwal dan Desember akan diresmikan. Sentra industri IKM ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat pemasaran, rumah produksi juga wisata edukasi serta budaya. Selain itu, gedung sentra IKM batik tersebut juga memiliki tempat mengolah IPAL dari produksi batik,” katanya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO