Wabup Abdul Rouf Hadiri HUT IDI ke-73 di Alun-Alun Lamongan

Wabup Abdul Rouf Hadiri HUT IDI ke-73 di Alun-Alun Lamongan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Abdul Rouf beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Apel Siaga Dokter Indonesia dalam rangka HUT ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Alun-Alun , Selasa (24/10/2023).

Adib Khumaidi selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) yang menjadi pembina apel dalam orasinya, menjelaskan peringatan HUT IDI ke-73 ini mengambil tema Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu, Mengabdi untuk Rakyat Indonesia,memiliki arti kebangsaan yang mendalam untuk peningkatan nilai intelektualitas menghadapi tantangan kesehatan bangsa.

“Kebangsaan yang mendalam, sirkulasi dalam tubuh, menata metabolisme, sistem hormonal dan enzim untuk menuai tubuh berdaya yang senantiasa meningkatkan nilai intelektualitas dan kebijakan dalam menghadapi tantangan dan problematika kesehatan bangsa,” tutur Adib Khumaidi.

Lebih lanjut Adib menjelaskan, IDI sebagai organisasi yang telah melalui berbagai perkembangan secara institusional, sistem dan pemberdayaan, problematika kesehatan, akan terus menggenggam visi peradaban kehidupan sehat, dengan kerjasama yang menjadi tradisi luwur insan kesehatan.

“IDI ke depan, mengisi transformasi kesehatan dan tantangan nasional, menuntut spirit bela negara, dengan bekerja sama secara global,” katanya.

Selain mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam pelaksanaan puncak HUT IDI ke-73 yang digelar mulai Sabtu (21/10) hingga Selasa (24/10), Adib juga mengapresiasi kolaborasi Pemkab untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten beserta jajaran yang telah memberikan dukungan yang luar biasa pada puncak HUT IDI di ,” kata dr. Adib.

Adib berharap, IDI terus konsisten menjadi organisasi profesi yang akuntabel, mandiri, serta melakukan pembentukan kultur baru dalam bidang kesehatan. (qom/git) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO