Sukseskan Pemilu 2024, Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Gelar Rakor Bersama FKDM

Sukseskan Pemilu 2024, Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Gelar Rakor Bersama FKDM Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Roul Amrulloh, saat memberi pemaparan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bakesbangpol Kabupaten melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dini untuk menyukseskan , Senin (23/10/2024).

Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten , Joko Supangkat, menyampaikan bahwa pihaknya menjalankan peran dan fungsi terhadap kesiapan pelaksanaan tahapan pesta demokrasi mendatang. 

Sehingga, kata Joko, akan dapat menghasilkan anggota legislatif, presiden, dan wakil presiden, serta kepala daerah bersama wakilnya yang mempunyai legitimasi dalam menjalankan tugasnya.

Menurut dia, kesuksesan akan ditentukan oleh banyak faktor antara lain, peran aktif FKDM bersama masyarakat dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan pada pesta demokrasi.

Ia menyatakan, kebersamaan dalam menjaga bersama Kabupaten ini harus sejuk dan damai. Untuk itu, segenap lapisan masyarakat khususnya FKDM dapat menjalin sinergitas yang kuat dengan pemerintah, serta menjalin sinergi dengan aparat keamanan serta pemangku kepentingan lainnya.

"Optimalisasi peran seluruh lapisan masyarakat dalam melakukan pemantauan perkembangan politik masyarakat, dan bekerja bersama-sama dalam mewaspadai serta mencegah hal-hal yang dapat mencederai proses pemilihan seperti perang hoax dan propaganda money politik," ucapnya. 

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO