Wali Kota Kediri Jelaskan Nota Keuangan Raperda APBD 2024

Wali Kota Kediri Jelaskan Nota Keuangan Raperda APBD 2024 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri), bersama Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto, dan wakilnya, Firdaus serta Katino. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Abdullah Abu Bakar menjelaskan nota keuangan Raperda APBD tahun anggaran 2024. Penjelasan itu disampaikan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD , Gus Sunoto, Jumat (20/10/2023).

"Proses perencanaan yang dimulai dari musrenbang, RKPD, KUA, dan PPAS, telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Maka tahapan selanjutnya adalah pembahasan rancangan APBD tahun anggaran 2024," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali .

Ia menjelaskan, tema pembangunan Pemkot Kediri dalam RKPD tahun depan adalah 'Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif', yang mana terdapat 7 prioritas pembangunan pada 2024. 

Prioritas pembangunan ini telah diselaraskan dan disinergikan dengan prioritas pembangunan Jawa Timur dan Nasional. Pertama, pemulihan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

Kedua, pemerataan pembangunan wilayah untuk mengurangi kesenjangan. Ketiga, peningkatan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing. Keempat, peningkatan harmonisasi sosial dan pelestarian nilai-nilai budaya lokal.

Kelima, penguatan infrastruktur pendukung perekonomian dan pelayanan dasar. Keenam, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana serta mitigasi perubahan iklim. Ketujuh, peningkatan ketentraman, ketertiban umum dan peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO