Tingkatkan Pendapatan Pajak, BPPD Sidoarjo Terapkan Inovasi Pooling PBB, Malam pun Bisa Bayar Pajak

Tingkatkan Pendapatan Pajak, BPPD Sidoarjo Terapkan Inovasi Pooling PBB, Malam pun Bisa Bayar Pajak Acara sosialisasi pajak yang digelar BPPD Sidoarjo di salah satu kelurahan. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) melakukan sejumlah terobosan sebagai upaya meningkatkan pendapatan pajak. Terbaru, inovasi pooling (pengumpulan) pajak bumi dan bangunan (PBB).

Inovasi pooling ialah percepatan pembayaran PBB dengan jemput bola membuka loket pembayaran yang ada desa/kelurahan, RW, dan RT. Ini sebagai upaya terobosan untuk mengejar target pendapatan PBB.

Diketahui, pada tahun 2023 ini, target pendapatan PBB senilai Rp 283,3 miliar. Hingga 12 Oktober 2023, sudah tercapai 95 persen atau senilai Rp 270,2 miliar.

Kepala BPPD Ari Suryono menjelaskan, pooling PBB yang sudah berjalan ini dilakukan untuk menjembatani warga membayar PBB dengan mudah. Baik itu di loket kelurahan atau desa, bahkan hingga tingkat rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT).

memudahkan warga Kota Delta untuk membayar pajak, tidak perlu jauh-jauh,” cetusnya, Jumat (20/10/2023).

Ari optimis dengan upaya pembayaran jemput bola ini, target penerimaan PBB akan bisa dicapai. Karena itu, diharapkan warga bisa memanfaatkan dengan maksimal program tersebut.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO