Manfaatkan Teknologi di Bidang IT, Pemkot Probolinggo Terima Penghargaan dari Kementerian Kominfo

Manfaatkan Teknologi di Bidang IT, Pemkot Probolinggo Terima Penghargaan dari Kementerian Kominfo Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat menerima penghargaan dari Kementerian Kominfo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Probolinggo kembali menerima penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Diantaranya, Pemanfaatan Mail Multi Domain terbaik ke-2 Nasional, Pemanfaatan Srikandi dan Kota Terbaik ke-3 Nasional dalam pemanfaatan PDN (Pusat Data Nasional).

"Kita menerima penghargaan ini karena Pemkot berkomitmen dalam menerapkan kolaborasi SPBE dengan ," ujar Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Rabu (18/10/2024).

Ia menjelaskan, di bidang IT, seluruh email resmi milik Pemkot, sudah menggunakan server mail multi domain milik .

“Sehingga keamanannya terjamin. Sedangkan dalam layanan PDN, ada 73 sistem elektronik berupa aplikasi dan web yang sudah bermigrasi dengan layanan Kemkominfo,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria dalam pembukaan menyatakan percepatan penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang terpadu dari pusat hingga ke daerah merupakan bagian dari reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta layanan publik yang andal dan berkualitas.(ugi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO