Salah Satu Ciri ​Cawapres Pendamping Prabowo, Perempuan dan dari Jawa Timur

Salah Satu Ciri ​Cawapres Pendamping Prabowo, Perempuan dan dari Jawa Timur Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengungkap empat sosok bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto usai pertemuan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Para pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum , Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Usai pertemuan tersebut, bersama ketua umum partai yang hadir, membeberkan ciri-ciri bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada pilpres 2024 mendatang.

"Tentang cawapres, kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi 4 nama," kata dalam keterangan pers seusai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, tidak mengungkapkan secara detail nama yang akan masuk dalam bursa cawapres tersebut. Namun, hanya menyebutkan daerah asalnya saja.

"Empat nama yang bisa saya sampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah satu calon dari Jawa Timur," kata .

Dalam beberapa hari kedepan, lanjut , para ketua umum partai yang masuk dalam KIM, akan kembali mengadakan pertemuan, untuk membahas sosok yang akan dipilih menjadi cawapres.

Menurutnya, masing-masing partai akan berembuk dan melakukan pengecekan suara terkait kandidat calon wakil presiden.

"Kita akan kumpul dalam beberapa hari lagi untuk memutuskan yang terakhir dari empat menjadi satu," kata dia.

Dari sosok yang disebutkan berdasarkan daerahnya oleh tersebut, mengerucut di beberapa nama. Salah satunya Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa yang berasal dari Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO