Pemkab Sidoarjo Serahkan Beasiswa Pendidikan Tinggi Tahun 2023

Pemkab Sidoarjo Serahkan Beasiswa Pendidikan Tinggi Tahun 2023 Penyerahan beasiswa pendidikan tinggi ke mahasiswa penerima. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab menyerahkan beasiswa pendidikan tinggi tahun 2023, Selasa (10/10/2023). Program 10 ribu beasiswa perguruan tinggi tahun ini diberikan kepada 2.150 mahasiswa.

Masing-masing mahasiswa penerima beasiswa mendapatkan Rp5 juta. Mereka dipilih dari berbagai jalur, yakni dari mahasiswa prestasi akedemik dan non-akedemik, keagamaan serta jalur mahasiswa kurang mampu.

Beasiswa pendidikan tinggi ini diserahkan simbolis oleh Pj Sekda , Andjar Surjadianto, didampingi Ketua DPRD , Usman dan Kepala Disporapar , Djoko Supriyadi.

Menurut Andjar, program 10 ribu beasiswa pendidikan tinggi memasuki tahun kedua diluncurkan yang mana pada taun lalu program tersebut lancar terlaksana. Program tersebut menjadi salah satu dari 17 prioritas Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, dan wakilnya, Subandi. 

"Sebagaimana telah diamanatkan dalam RPJMD dan 17 program prioritas bupati dan wakil bupati bahwa target kita selama kepemimpinan beliau, pak bupati dan pak Wabup itu, 10 ribu beasiswa yang akan diberikan kepada kita semua," paparnya.

Saat ini, kata Andjar, kemampuan APBD hanya dapat memberikan beasiswa kepada 10 ribu mahasiswa yang mana nilai yang diberikan bakal bertambah, baik jumlah penerima manfaat maupun nominal beasiswa yang diterima. Namun, itu jika fiskal Kabupaten mengalami kenaikan disertai prioritas pembangunan bergeser ke arah pembangunan manusia.

"Jika seperti ini maka bukan sesuatu yang tidak mungkin jumlah dari targetnya dapat bertambah maupun jumlah nominal yang diterima," ucapnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO