Pemkot Kediri Dorong Lahirnya Wirausaha Baru Melalui Pelatihan Hantaran

Pemkot Kediri Dorong Lahirnya Wirausaha Baru Melalui Pelatihan Hantaran Pelatihan Hantaran yang digelar Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya mencetak wirausaha baru dan melakukan pembinaan bagi pelaku , Pemkot Kediri melalui dinas koperasi dan UMTK menggelar pelatihan hantaran di klinik , Selasa (10/10/2023).

Kegiatan ini merupakan implementasi penggunaan dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Koperasi dan UKM. Sejak pengumuman pendaftaran diunggah di media sosial Dinkop UMTK Kota Kediri akhir September lalu, antusias masyarakat sangat luar biasa.

"Ada 170 orang yang sudah mengakses dan mengisi link pendaftaran yang sudah kita sediakan. Namun untuk pelatihan ini kita ambil 25 orang peserta sesuai anggaran yang tersedia," kata Kepala Dinkop UMTK Kota Kediri, Bambang Priyambodo.

Para peserta akan mengikuti pelatihan selama 3 hari mulai hari ini hingga Kamis (12/10/2023). Bambang menyatakan, mereka akan mengikuti uji kompetensi di akhir pelatihan. Jika dinyatakan lulus, maka akan memperoleh sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

"Dengan sertifikat dari BNSP dapat menjadi pembuktian peserta bahwa mereka memiliki kemampuan dan skill yang telah diakui oleh lembaga yang kompeten," ujarnya.

Menurut dia, pelatihan hantaran dipilih menjadi salah satu sasaran kegiatan dikarenakan menindaklanjuti adanya saran dan masukan dari pelaku .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO