Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Singgah di Kota Pasuruan

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Singgah di Kota Pasuruan Kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya di Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kota menjadi daerah berikutnya yang disinggahi kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya, Senin (9/10/2023). Pataka atau bendera lambang Provinsi Jawa Timur ini sebelumnya telah dibawa berkeliling dan singgah di beberapa kota/kabupaten.

Prosesi kirab pataka mengelilingi 38 kota/kabupaten ini merupakan serangkaian prosesi menuju peringatan Hari Jadi Jawa Timur yang ke-78. Di Kota , kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya disambut meriah oleh ratusan siswa-siswa sekolah dasar yang berjajar si sepanjang jalan Pahlawan. 

Diiringi oleh pasukan marching band siswa dan paskibraka Kota , kirab pataka tiba di Kantor Wali Kota sekira pukul 10.00 WIB. Di sana, pasukan upacara yang terdiri dari unsur satpol pp, pemadam kebakaran, Linmas, dishub, serta ASN Kota telah bersiap dan antusias untuk menyambut di tengah teriknya matahari yang pagi itu cukup menyengat.

Prosesi diawali dengan penyerahan pataka yang dibawa oleh pasukan dari Satpol PP Kabupaten untuk diserahterimakan ke pihak Pemkot yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Rudiyanto.

Selanjutnya, Rudiyanto menyerahkan pataka tersebut kepada Kepala Satpol PP Kota , Nur Fadholi. Tak hanya itu, selanjutnya dilakukan serah terima pataka Satpol PP, pataka pemadam kebakaran, serta pataka Linmas.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO