Penutupan MTQ Jatim 2023, Gubernur Khofifah: Lamongan Juara Umum, Kota Pasuruan Tembus 4 Besar

Penutupan MTQ Jatim 2023, Gubernur Khofifah: Lamongan Juara Umum, Kota Pasuruan Tembus 4 Besar

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur ke-30 di Kota akhirnya berakhir pada Minggu (8/10) malam. Gubernur secara resmi menutup pelaksanaan yang digelar sejak 29 September 2023 tersebut.

Stadion Untung Suropati menjadi saksi Kabupaten Lamongan kembali mempertahankan supremasi tertinggi di ajang ini dengan menjadi juara umum dan berhak atas piala bergilir yang pada dua tahun lalu mereka dapatkan di Pamekasan. Sedangkan di posisi runner-up, Sidoarjo membayangi dengan diikuti oleh Gresik di peringkat ketiga.

Sementara tuan rumah Kota mengalami kenaikkan peringkat cukup drastis di tahun ini dengan menduduki urutan keempat.

Penutupan ke-30 yang berlangsung di Stadion Untung Suropati berlangsung meriah dengan diisi oleh penampilan berbagai atraksi kesenian. Penyanyi tembang religi terkenal, Haddad Alwi, pun ikut memeriahkan penutupan event dua tahunan yang pada edisi berikutnya akan berlangsung di Jember.

Kota sendiri banyak mendapatkan apresiasi atas kesuksesan dan berkesannya gelaran MTQ Jawa Timur tahun ini. Salah satunya, apresiasi datang dari Gubernur Jatim yang menyebut bahwa persiapan Kota benar-benar matang dalam menyambut event MTQ tingkat provinsi ke-30 di Kota Santri ini.

"Persiapan Kota memang luar biasa. Setahun yang lalu sudah disiapkan lomba untuk logo dan maskot MTQ. Kemudian persiapan kafilah juga luar biasa," puji Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur perempuan pertama Jatim juga mengapresiasi capaian Kota yang mampu melonjak naik ke posisi empat, lebih baik daripada raihan dua tahun lalu di Pamekasan.

Dalam keterangannya, orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim menuturkan pelaksanaan event ini merupakan wujud semangat dan komitmen semua pihak dalam mengajak masyarakat mencintai, memaknai, dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO