BI Buka Klaster Kedelai di Lamongan

BI Buka Klaster Kedelai di Lamongan Bupati bersama kepala kantor perwakilan BI Jatim saat menyerahkan bantuan secara simbolik. (foto: haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bank Indonesia (BI) membuka lahan klaster komoditi kedelai seluas 15 hektar di Lamongan. Sebanyak 10 hektar berada di Kecamatan Sugio dan 5 hektar lainnya berada di Kecamatan Kedungpring.

Terkait tersebut, dilakukan nota kesepahaman bersama antara Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Timur Benny Siswanto dan Bupati Lamongan Fadeli di Masjid Baitul Amin Desa Kradenanrejo Kecamatan Kedungpring, Jumat petang (3/7). Benny menyebut nota kesepahaman itu sebagai bagian dari dukungan BI dalam pemberdayaan ekonomi. Terutama untuk mengembangkan komoditi kedelai di pedesaan.

“Ada lahan seluas 15 hektar dalam nota kesepahaman ini yang akan menerima bantuan teknis serta bantuan sarana dan prasarana produksi. Di antaranya dengan mengenalkan varietas kedelai yang belum ada di Jawa Timur, yakni kedelai varietas grobogan,“ ujar Benny.

“Mudah-mudahan demonstrasi plot (demplot) ini bisa berlangsung baik dan bisa ditularkan ke desa-desa lainnya. Sehingga nantinya kedelai bisa menjadi kekuatan andalan Lamongan,“ imbuh dia.

Simak berita selengkapnya ...