Pesan Bupati Kediri Petani Mangga Podang: Jangan Dibooster

Pesan Bupati Kediri Petani Mangga Podang: Jangan Dibooster Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat mencicipi mangga podang. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim panen mangga podang, Bupati Hanindhito Himawan Pramana melakukan pengecekan di , Kecamatan Banyakan, Kamis (5/10/2023) sore.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu memastikan buah mangga yang dijual petani benar-benar masak pohon.

Untuk memastikan, selain melihat-lihat buah mangga yang dijual, , sapaan akrabnya, juga berdialog dengan petani yang tengah menjual mangga panenannya di pasar. Bahkan, ia mencoba mencicipi langsung mangga yang dijual petani.

"Kita tes untuk memastikan petani tidak melakukan boosting atau booster terhadap tanamannya. Tadi ada yang kita cek, alhamdulilah ternyata masak dari pohon langsung," katanya.

Sebagai salah satu komoditas unggul tanaman hortikultura, khususnya di wilayah barat sungai, serius untuk melakukan pengawasan terhadap petani mangga podang.

Pengawasan itu untuk menjaga petani tidak melakukan booster atau memacu buah supaya cepat matang dengan ethrel.

Dengan pengawasan yang dilakukan, diharapkan kualitas mangga podang tetap terjaga yang diharapkan dapat meningkatkan nilai jual dan berdampak pada kesejahteraan petani.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO