Kemenkominfo Dukung KTT AIS Forum 2023

Kemenkominfo Dukung KTT AIS Forum 2023 Kemenkominfo Dukung KTT AIS Forum 2023. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika () mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 10-11 Oktober 2023.

merupakan wadah kerja sama antarnegara pulau dan kepulauan dunia untuk mengatasi permasalahan global dengan cara mitigasi dan adaptasi perubahan global, tata kelola maritim, ekonomi biru, dan penanganan sampah plastik di laut.

" memastikan kelancaran layanan telekomunikasi sebelum dan selama pelaksanaan melalui pemantauan dan penyediaan infrastruktur digital yang memadai," ujar Menkominfo Budi Arie pada (5/10/2023).

Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika mengamati spektrum frekuensi radio yang mendukung layanan telekomunikasi melalui kerja sama dengan penyelenggara layanan telekomunikasi nasional. Tentunya layanan tersebut ditujukan untuk delegasi dan media.

Selain itu, menyediakan layanan pendukung berupa media center untuk para jurnalis peliput sebagai platform kerja sama dalam mendukung masa depan tata kelola laut global.

"Media center akan dioperasikan pada 14 Oktober 2023 di Tanjung Benoa Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 2, Bali. Platform itu akan menyediakan berbagai fasilitas penunjang kinerja para jurnalis peliput," tutur Budi.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO