Minimalisir Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Kamar Warga Binaan Lapas Sidoarjo Digeledah

Minimalisir Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Kamar Warga Binaan Lapas Sidoarjo Digeledah Petugas Lapas Sidoarjo saat menggeledah kamar warga binaan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satuan Operasional (Satops) dan Kepatuhan Internal (Patnal) Lapas melaksanakan penggeledahan rutin di beberapa kamar warga binaan, Selasa (3/10/2023) malam. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir keberadaan benda-barang yang dilarang dan berbahaya.

"Penggeladahan secara rutin memang kami arahkan untuk meminimalisir keberadaan ponsel, narkoba, senjata tajam, dan kabel listrik ilegal yang mungkin ada di dalam lapas/rutan jajaran," kata Kepala , Heni Yuwono.

Ia mengatakan, langkah tersebut diperlukan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Apalagi, menjelang akhir tahun ini eskalasi keamanan di lapas rutan bakal diperketat.

"Biasanya menjelang akhir tahun tingkat kerawanan meningkat, otomatis penggeledahan juga harus lebih digencarkan," ujarnya.

Salah satu lapas yang langsung menindaklanjuti arahan tersebut adalah Lapas IIA . Penggeledahan dipimpin Kepala Satops Patnal Lapas , Tri Wibawa, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas , Prayogo Mubarak .

"Pada operasi penggeledahan kali ini, kami mengerahkan tim internal saja yaitu dari jajaran staf keamanan dan regu pengamanan, yang terdiri dari 9 anggota," ucap Prayogo.

Operasi penggeledahan yang berlangsung dari pukul 18.00-19.00 WIB ini menyasar Blok A Kamar 2, 13, serta Blok B Kamar 4. Aksi tegas itu merupakan bagian dari upaya Lapas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Hasil penggeledahan yang dilakukan oleh petugas mengungkap sejumlah barang-barang larangan yang diamankan, antara lain:

- 2 buah potongan kuku

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO