Swalayan “Sidodadi” di Tuban Terbakar

Swalayan “Sidodadi” di Tuban Terbakar Tampak kobaran api yang menghanguskan Swalayan Sidodadi. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Restoran sekaligus Swalayan “Sidodadi” yang berada di jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ludes dilalap si jago merah, Jum’at (3/7) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com di lapangan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.15 WIB. Sumber api diduga berasal dari ruang tengah swalayan dan dengan cepat menjalar membakar ruangan yang lain. “Api bermula dari ruang tengah, asalnya kecil terus membesar,” kata Dex pria yang sehari-harinya jualan makanan di depan swalayan tersebut.

Menurutnya, sebelum mobil PMK berdatangan, swalayan tersebut terlihat membara dengan kobaran api. Dari atas bangunan berlantai 2 itu terlihat asap mengebul yang mengarah ke atas. “Sepertinya kebakaran itu sumbernya dari LPG yang bocor atau meledak, soalnya dari ruangan tengah yang kebakaran duluan,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kota Tuban, AKP Supar membenarkan bahwa yang mengalami kebakaran adalah sebuah restoran dan swalayan. Sampai saat ini penyebabnya belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan.

“Untuk penyebabnya dan kerugian, masih kita selidiki,” tutur Kapolsek yang baru menjabat 2 hari di Mapolsek Tuban ini.

Sementara itu, untuk menaklukan si jago merah tersebut, PMK menerjunkan 4 mobil milik Pemkab Tuban dan PT Semen Indonesia. Dengan dibantu masyarakat, akhirnya kurang lebih sekitar dua jam kebakaran tersebut bisa dipadamkan.  tersebut membuat perangkat seperti meja, kursi dan perabotan gosong dan hancur terbakar.

tersebut juga membuat warga Tuban berbondong-bondong mendatangi lokasi karena penasaran dengan berita kebakaran itu. “Pengen tau, tadi lihat grup Facebook MIOT kok katanya ada kebakaran, jadi ya ke sini (lokasi kebakaran, red) karena penasaran,” tutur Kharis (16) salah satu warga yang mendatangi lokasi kebakaran. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO