Peringati HUT ke-78, Ketua PGRI Bangkalan Singgung Kekosongan Jabatan Kepala Sekolah

Peringati HUT ke-78, Ketua PGRI Bangkalan Singgung Kekosongan Jabatan Kepala Sekolah

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua PGRI M Rusdi mengaku bersyukur dapat melaksanakan HUT PGRI ke-78 lantaran sejak Covid-19 melanda tidak bisa merayakan acara tersebut.

"HUT ini pertama dirayakan di pemkab setelah Covid-19, hal ini bersamaan dengan momentum Pj bupati yang baru, semoga dapat menambah gairah para guru dalam melaksanakan tugas," jelasnya. Selasa (3/10/2023).

Di sela-sela acara itu, Rusdi mengungkap persoalan terkait kekosongan jabatan kepala sekolah (kepsek) pada beberapa sekolah di , hingga saat ini masih menjadi polemik yang belum terselesaikan.

"Waktu silaturahmi yang dilakukan beberapa pekan lalu, sekira ada 250 jabatan kepsek yang kosong, dan ini tidak dipungkiri akan bertambah," ungkapnya.

Ia berharap, persoalan ini dapat menemui titik terang serta mendapat perhatian dari stakeholder terkait untuk segera melakukan pengangkatan kepsek guna kemajuan sekolah.

"Peran kepsek pada sekolah sangatlah vital karena dia yang menerbitkan kebijakan sekolah, maka dari itu saya berharap kepada pemerintah untuk menyikapi masalah ini guna meningkatkan mutu pendidikan di ," ujarnya.

Menurutnya, kekosongan terjadi lantaran terdapat beberapa yang pensiun dan meninggal dunia, sehingga karena tidak ada pengangkatan terdapat beberapa kepsek yang merangkap jabatan.

"Pengangkatan kepala sekolah tidak dilakukan, sehingga kepsek yang definitif itu dapat merangkap 3 sampai 4 lembaga yang dipegang, dan hal itu tidak efektif karena pastinya tidak bisa fokus pada satu instansi saja," pungkasnya. (mil/uzi/mar/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO