Hari Ini Kereta Cepat Whoosh Diresmikan, Masih Gratis hingga Pertengahan Oktober

Hari Ini Kereta Cepat Whoosh Diresmikan, Masih Gratis hingga Pertengahan Oktober Hari Ini Kereta Cepat Whoosh Diresmikan, Masih Gratis hingga Pertengahan Oktober. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dinamakan Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur pada hari Senin (2/10/2023). 

Pada acara peresmian tersebut turut hadir antara lain Ibu Negara Iriana Jokowi, Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menkominfo Budi Arie, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan lainnya.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini merupakan yang pertama di Indonesia dan juga pertama di Asia Tenggara dengan kecepatan 350 kilometer per jam. Kereta cepat ini dinamakan Whoosh," ujar Jokowi.

Menko Marvest Luhut Binsar mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias sejak kereta cepat diujicobakan.

"Bapak presiden dan para hadirin yang saya hormati, selama tiga minggu sejak dibukanya uji coba gratis bagi publik, kita melihat rasa antusias yang luar biasa di mana masyarakat diajak untuk merasakan sendiri kemanfaatannya," jelasnya.

Luhut mengatakan bahwa dikarenakan animo masyarakat yang tinggi membuat pemerintah kembali menggratiskan KCJB Whoosh. Tarif gratis ini berlaku sampai pertengahan Oktober 2023.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung, tentunya semua berjalan dengan aman dan nyaman berkat kehandalan sistem yang telah teruji, berkat tingginya rasa penasaran masyarakat terhadap uji coba gratis kereta api cepat Jakarta-Bandung maka kami sepakat hingga pertengahan Oktober, Bapak Presiden, pengoperasian kereta api cepat Jakarta-Bandung masih tidak digunakan biaya atau gratis," ujar Luhut.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO