Serunya Ngonthel Bareng Pakai Sepeda Tua di Kampung Inggris Kediri

Serunya Ngonthel Bareng Pakai Sepeda Tua di Kampung Inggris Kediri Para peserta ngontel bareng di Kampung Inggris bersiap untuk berangkat. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kampung Inggris, Pare, Kabupaten , ternyata tidak melulu menjadi tempat untuk belajar bahasa asing. Beberapa komunitas juga ada di sana dan sering menggelar acara yang mendatangkan orang banyak. 

Seperti kegiatan yang digelar oleh OCKI (Onthel Club Kampoeng Inggris). Dalam rangka memperingati HUT pertama, perkumpulan sepeda tua itu menggelar ngonthel bareng yang terpusat di Lapangan Tulungagung, Kecamatan Pare, Minggu (24/2023).

Sekitar 1.500 peserta dari beberapa komunitas sepeda tua di sekitar , seperti Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Surabaya, bahkan ada dari Rembang, Jawa Tengah, agenda tersebut.

Ketua OCKI Pare, Asmo John, mengatakan ngonthel bareng ini mengambil rute sejauh 15 km.

"Selain melestarikan sepeda tua, kami juga ingin mensosialisasikan kegiatan olahraga bersepeda dan hidup sehat khususnya di kawasan Kampung Inggris ini, dan di Kabupaten pada umumnya," tuturnya.

Selain diikuti para pecinta sepeda tua di dan beberapa kota tetangga, peserta ngonthel bareng juga berasal dari para pendatang di Kampung Inggris yang kebetulan sedang belajar bahasa asing.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO