Tawar Mobil, Minta Test Drive, di Tengah Jalan Dipukul dan Disiram Air Keras

Tawar Mobil, Minta Test Drive, di Tengah Jalan Dipukul dan Disiram Air Keras Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Nasib apes dialami Bambang Setiadi (65) warga Perum Sidokare Asri Ax-9 Desa Sepande Kecamatan Candi.

Ketika hendak menjual mobil Toyota Avanza warna silver nopol W-1040- RG, ia justru bertemu dengan pembeli yang diduga akan merampas mobilnya. Wajahnya disiram air keras hingga tak sadarkan diri dan harus menjalani perawatan di RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong akibat luka parah di kepala. Selain wajahnya terbakar karena cairan kimia, Bambang juga mengalami luka parah di kepala karena pukulan benda tumpul.

Kejadian bermula saat Bambang hendak menjual mobil Toyota Avanza dengan mengiklankan mobilnya ke salah satu media massa. Salah satu calon pembeli akhirnya menghubunginya lewat telepon. Usai bernegosiasi, dia lalu mendatangi rumah Bambang Setiadi di Sidokare Asri.

’’Ngakunya, pria itu bekerja sebagai debt collector. Korban sama sekali tak menaruh curiga pada pelaku,’’ kata Kapolsek Porong Kompol Mujiono.

Saat berada di rumah Bambang, keduanya banyak mengobrol soal mobil. Setelah mengecek kondisi mobil, pelaku mengajak Bambang test drive mobilnya dengan dalih menguji mesin mobilnya. Bambang pun menyetujui permintaan pelaku. Mereka lalu melaju ke jalan Tol Sidoarjo-Porong dengan Bambang sebagai supir. Sesampai di Exit Tol Porong, tiba-tiba pelaku merengek ingin menyetir mobil.

Karena terdesak, Bambang pun menyetujui permintaan pelaku. Di tempat tersebut, mereka lantas bertukar tempat. Namun, mendadak sebuah insiden terjadi. ’’Mobil tidak disetir ke rumah korban. Namun, dibelokkan ke Arteri Porong,’’ ujar Mujiono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO