Sabet 9 Medali Sekaligus, Kontingen Bangkalan Jadi Juara Umum Cabor Sambo di Porprov Jatim 2023

Sabet 9 Medali Sekaligus, Kontingen Bangkalan Jadi Juara Umum Cabor Sambo di Porprov Jatim 2023 Atlet sambo dari Bangkalan peraih medali di Porprov Jatim 2023.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kontingen dari dinobatkan sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) sambo di 2023. Pada pertandingan yang berlangsung di Kabupaten Mojokerto itu, sebanyak 9 medali (6 emas, 1 perak, dan 2 perunggu) mampu diraih.

"Alhamdulillah pertandingan cabor sambo berjalan lancar, pesertanya juga meriah dari awal hingga akhir. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama tuan rumah yang sudah menyediakan venue," kata Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Jatim, Fantas Setyadi, Sabtu (16/9/2023).

Sementara itu, Ketua KONI , Moh Fauzan Jakfar, mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan atlet, tim pelatih, dan ofisial yang sudah bekerja keras hingga mampu mempersembahkan banyak medali, dan menjadi juara umum.

"Kami sangat bangga atas raihan ini, berkat perjuangan seluruh tim yang luar biasa keras. Keberhasilan ini berkat persiapan dan pembinaan yang matang, serta semangat luar biasa yang ditunjukkan atlet," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa perjuangan untuk meraih prestasi di ajang tersebut tidaklah mudah. Sebab, banyak gugatan dari pihak lain saat pertandingan.

"Banyak kendala yang terjadi, namun berkat perjuangan bisa kami lalui. Gugatan banyak kami terima, kami juga melakukan beberapa gugatan. Namun, Alhamdulillah semua gugatan bisa kami menangkan," pungkasnya. 

Dari 32 cabang olahraga yang diikuti, kontingen mampu mempersembahkan 70 medali yang terdiri dari 28 emas, 23 perak dan 19 perunggu. Atas perolehan itu, masuk 10 besar dengan meraih 177 poin. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO