HUT ke-78 PMI, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Bantu Sesama Lewat Aktif Donor Darah

HUT ke-78 PMI, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Bantu Sesama Lewat Aktif Donor Darah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur mengajak masyarakat untuk menolong sesama dengan aktif melakukan donor darah. Ajakan ini disampaikannya bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 Palang Merah Indonesia () dengan tema ‘Menolong Sepenuh Hati' yang jatuh pada hari ini, Minggu (17/9/2023).

“Mari bersama terus tumbuhkan semangat donor darah sebagai bentuk aksi nyata dalam membantu sesama. Kami juga berharap sukarelawan pendonor darah di Jatim bisa semakin bertambah, agar stok darah bisa tetap aman dan dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata di Gedung Negara Grahadi, Surabaya,

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah sukarela menjadi pendonor darah," imbuhnya.

Menurut dia, semangat donor darah ini harus terus digaungkan kepada seluruh pihak. Agar masyarakat memahami manfaat berdonor darah. Dengan begitu, diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat berdonor darah sukarela.

"Mari kita bentuk diri kita untuk bermanfaat bagi yang lain, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Selamat HUT Palang Merah Indonesia, teruslah berkarya untuk sesama dan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, berseiring dengan tema HUT ke-78 tahun ini, juga mengajak masyarakat untuk membangun kepekaan sosial dan kepeduliaan terhadap lingkungan. Hal ini penting, karena saat ini dunia sedang dihadapkan pada masalah perubahan iklim yang semakin nyata berdampak terhadap kemanusiaan.

“HUT bukan hanya sekadar peringatan lahirnya sebuah organisasi kemanusiaan yang bernama , namun juga momentum menggugah jiwa kita untuk peduli terhadap kemanusiaan, membangun kepekaan sosial, dan membangun kesadaran akan pentingnya mengatasi perubahan iklim,” paparnya.

Di tengah ancaman perubahan iklim saat ini, lanjut , telah lama terlibat dalam tanggap darurat bencana. Untuk itu, di momentum HUT kali ini, ia mengajak masyarakat ikut melakukan kegiatan adaptasi perubahan iklim dan berkomitmen menjadi bagian dari solusi untuk bumi yang lebih baik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO