Street Food Festival Explorasa 2023, Wujud Nyata Dukungan Pemkot Kediri pada Makanan Lokal

Street Food Festival Explorasa 2023, Wujud Nyata Dukungan Pemkot Kediri pada Makanan Lokal Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, saat mengunjungi salah satu stan di Street Food Festival Explorasa 2023. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abu Bakar atau yang akrab disapa membuka Street Food Festival Explorasa 2023, Sabtu (16/9/2023). Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota ke-1144.

Agenda yang berlangsung di Balai Kota Kota itu menampilkan stan-stan dengan jajanan hingga makanan lokal. Masyarakat bisa menikmati berbagai jenis makanan di Kota dalam Street Food Festival Explorasa 2023. 

Tak hanya 38 stan makanan UMKM, ada pula lomba masak kreasi nasi goreng arang, lomba Instagram Reels, demo masak dari Chef Ragil dan music performance. Pada lomba masak kreasi nasi goreng arang yang diikuti 12 peserta itu dinilai 3 juri, yakni Ketua TP PKK Kota , Chef Nasional yakni Chef Ragil, dan Chef Agung dari Insumo.

"Senang sekali di Balai Kota ada teman-teman UMKM. Teman-teman bisa mempromosikan jajanan dan makanan yang dibuat pada acara ini. Ada pula teman-teman yang mengikuti lomba masak nasi goreng," kata .

Ia menyebut, Explorasa tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana lomba masak nasi goreng arang dipilih karena menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang sering dituju wisatawan.

"Kita ingin kuliner Kota ini terus eksis. Dengan banyaknya fast food yang muncul maka kita harus terus memperkenalkan makanan khas Kota ," ungkapnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO