Gubernur Khofifah Takziah ke Farhat Mika Rahel Riyanto, Atlet Tinju yang Gugur saat Porprov Jatim

Gubernur Khofifah Takziah ke Farhat Mika Rahel Riyanto, Atlet Tinju yang Gugur saat Porprov Jatim Gubernur Khofifah saat takziah ke Farhat Mika Rahel Riyanto, atlet tinju dari Situbondo yang meninggal dunia saat mengikuti Porprov Jatim 2023.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Gubernur takziah ke Farhat Mika Rahel Riyanto (15) di , Sabtu (16/9/2023). Dia adalah atlet tinju dari Situbondo yang meninggal dunia saat mengikuti 2023.

Didampingi sejumlah pejabat daerah setempat, mantan Menteri Sosial itu langsung menyampaikan belasungkawa pada kedua orang tua almarhum, Supriyanto dan Fitria Eka Sari. Dalam kesempatan ini, turut pula diberikan bantuan umroh kepada orang tua Farhat dari dan KONI Jatim masing-masing Rp35 juta di rumah almarhum, serta santunan jaminan kecelakaan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp70 juta.

Tak hanya itu, gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan 2023 dan dan medali emas kehormatan dari Ketua KONI Jatim saat di Pendopo Kabupaten . Usai menyerahkan bantuan, bersama kedua orang tua almarhum juga melakukan ziarah ke makam Farhat di TPU Astaga Kota Kulon.

"Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Jawa Timur kami menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Farhat. Semoga semua amal kebaikan almarhum diterima di sisi Allah, dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," tuturnya.

Gubernur mengatakan, berdasarkan penuturan sang ibunda, Farhat bercita-cita yang sangat mulia apabila memenangkan pertandingan dan bisa lolos di PON. Hadiahnya, kata , digunakan untuk memberangkatkan umroh ayah dan ibunya.

"Itulah mengapa, di antara bantuan yang kita serahkan ada pula bantuan umroh. Semoga ini menjadi bentuk dikabulkannya harapan almarhum Farhat yang bercita-cita untuk memberangkatkan orang tuanya ke tanah suci. Mudah-mudahan ini bisa segera menjadi penyampai cita-cita ananda agar Ayah dan Bunda bisa segera melaksanakan ibadah umroh," ungkapnya.

Disampaikan , berdasarkan penuturan dari ibunda, Farhat adalah remaja yang meski usianya sangat belia namun ia rajin ke masjid dan aktif sebagai muadzin. Setiap kali akan berlatih tinju, di pukul 15.00 WIB almarhum telah terbiasa untuk sholat terlebih dahulu baru ke sasana tinju. 

Farhat juga dikenal rajin puasa Senin-Kamis. Menurutnya ini merupakan salah satu perilaku yang dirindukan oleh surga, yakni anak muda yang hatinya di masjid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO