Bunda Fey Ajak Lansia Kota Kediri Tetap Sehat, Bugar dan Produktif

Bunda Fey Ajak Lansia Kota Kediri Tetap Sehat, Bugar dan Produktif Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar membuka senam sehat bersama lansia. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Ferry Silviana Abu Bakar () mengajak lansia Kota untuk tetap sehat, bugar dan tetap produktif. Hal itu dia sampaikan saat senam sehat bersama lansia di Taman Brantas, Jumat (15/9/2023).

"Terima kasih banyak eyang dan uti dari perwakilan seluruh kelurahan. Saya lihat eyang dan uti yang hadir pagi ini sehat jiwa dan raga. Semua bahagia mengikuti senam bersama," ujar dalam sambutannya sebelum mengawali senam.

Senam yang mengambil tema 'Lansia Terawat Indonesia Bermartabat' digelar untuk memperingati HUT Lansia ke-27 tahun 2023. Dengan senam, mengatakan dapat menjadikan lansia semakin sehat. Selain itu juga harapan hidup pun semakin panjang.

"Saya bangga pada eyang dan uti. Lansia ini harus banyak melakukan aktivitas agar tidak merasa sendiri. Saya yakin kalau banyak kegiatan eyang uti harapan hidupnya panjang dan sehat," ungkap .

menjelaskan, TP PKK bersama Pemkot memiliki beberapa program yang memprioritaskan lansia. Mulai dari kebutuhan kesehatan hingga mutu kehidupan lansia. Seperti menyiapkan posyandu lansia, terdaftar di program UHC, dan kegiatan senam sehat bersama.

Dalam diikuti lansia dari setiap kelurahan. Instruktur dari Yayasan Jantung Indonesia Kota . Turut hadir, perwakilan DP3AP2KB, perwakilan Dinas Kesehatan, pengurus TP PKK, kader lansia, dan tamu undangan lainnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO