Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Barito Putera: Juku Eja Menang 2-0

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Barito Putera: Juku Eja Menang 2-0

PAREPARE, BANGSAONLINE.com - PSM Makassar menang 2-0 atas Barito Putera pada pertandingan lanjutan 2023-2024 pekan ke-12 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (15/9).

Bertanding di depan ribuan pendukung fanatik, Juku Eja mendominasi permainan di babak pertama. Sederet peluang berhasil didapat termasuk tembakan Adilson yang masih bisa digagalkan penjaga gawang Dhika Bayangkara di menit ke-13.

Lima menit berselang, juara bertahan musim lalu kembali menebar ancaman lewat Dzaky Asraf. Sayang tembakan pemain muda berusia 20 tahun itu masih melambung dari mistar walau sudah berada di muka gawang.

Tim tamu juga bukan tanpa peluang. Pada menit ke-24, Gustavo Tocantis sukses menyambar operan silang Renan Da Silva dengan sundulan, namun bola masih menyamping dari sasaran.

Peluang berikutnya didapat Hasyim Kipuw yang melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti tapi masih bisa diamankan Reza Arya Pratama.

Memasuki menit ke-40, tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui tendangan bebas terukur Kenzo Nambu.

Keunggulan 1-0 PSM bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Selepas jeda, Laskar Antasari mencoba mengambil alih permainan. Anak asuh Rahmad Darmawan beberapa kali mencoba menyamakan kedudukan namun belum ada gol yang bisa dihasilkan.

Peluang terbaik Barito terjadi pada menit ke-65 lewat serangan balik. Namun, Bagus Kahfi gagal menuntaskan umpan Murilo Mendes untuk menjadi gol.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO